Google+ Followers

Artikel Favorit 30 Days

Rabu, 30 Mei 2012

#Ngantuk di Jalan#

 
#Sepiring Cinta Kantin Kampus#3

Pergi pulang setiap hari gue naik motor. Dari rumah di bekasi jam 6, kerja di senayan sampe jam 4, kuliah di grogol sampe jam 8 malam, terus balik lagi ke rumah lagi pukul 11 malam.
Pasti bawaannya lelah banget kalau habis kuliah malam (tidur saat kuliah juga sudah pernah sieh.hihihi). Efeknya: Udah pernah nyaris masuk sungai, nabrak orang, kesasar masuk gang, nyaris nabrak angkot, diserempet motor, bahkan berhenti ditengah jalan, diketawain orang, sambil di klakson mobil dijalan. Duh malu banget dah- cuman karena gue gak tahu malu, yah dibawa santai aja! Biasa deh gejala yang sama:ngantuk dijalan.
Tiap sehabis kuliah malem, jadi ngeri mau pulang. Maunya ngekost, tapi males sob! Ngarepnya sieh gue pengen ciptain alat dimana gue tinggal melentikkan jari, tiba-tiba gue udah dirumah. Jadi gue bisa hemat banyak waktu...sayangnya gak ada pilihan lain...
Gue berusaha nemuin cara untuk ngatasi situasi begini (kali-kali bisa belajar dari apa yang gue lakuin)...
Cara 1: Tingkat ringan. Konsentrasi lihat jalan. Bergaya kayak pembalap. Cara ini bisa digunain saat hati lo lagi seneng, bisa konsentrasi dan tidak mengantuk berat.
Cara 2: Nyetel musik pake earphone. Cara ini digunakan kalau mengantuk mulai menyerang. Lagu-lagu enak yang kita dengerin bisa bantu kita balik lagi kalau kita khilaf dijalan.
Cara 3: Mampir ke angkringan atau fast food terdekat. Cara digunakan kalau mengantuk memang cukup parah mengganggu dan badan kelihatannya butuh minuman segar atau yang dingin-dingin. Kalau berhentinya di angkringan, segelas teh hangat tanpa gula bisa bantu melek lagi. Kalau mau ditambah lainnya juga.
Cara 4: Teriak, tampar bolak-balik, marahi diri, "Kutu kupret, kucing sial, woi, bangun woi!"(model orang gila gitu-ngomong-ngomong sendiri). Kalau perlu gue nyanyi sekeras mungkin,"...JUST THE WAY YOU ARE…". Cara ini digunakan bila situasi mengantuk gue memang sudah parah banget.
Cara 5: Tingkat akut. Situasi ini buat gue musti berhenti dan tidur sebentar di motor. Cara ini diambil bila mengantuk emang udah akut banget. Syaratnya: jangan tidur ditempat yang sepi banget. Jangan lupa telpon rumah. Bilang kalau orang rumah kalau enggak usah menunggu.
Apa yang akan kita pilih di masa depan:
menjadi lebih baik dan penuh keberanian atau menjadi lebih buruk?
#Hancock#
Poskan Komentar

DAFTAR ONLINE BPJS KESEHATAN

CLICK PERIPLUS.COM

Asuransi Prudential

POIN XTRA CIMB NIAGA

AIPSURVEYS INDONESIA

Ann-Kate Survey